welcome to my site ^_^

dodoy

nice ^^

nice ^^
this my blog: Dody Wijaya Putra

HTML lessons

Blog Contest dan Kesan Yang Ku Dapatkan

Kamis, 12 Januari 2012

       Kesan?  Pada dasarnya setiap usaha, kegiatan, pengalaman atau hal apapun yang dikerjakan sudah pasti meninggalkan jejak kesan dari apa yang telah dilakukan tersebut.  Senang, bangga, tak terlupakan, pengalaman yang bertambah hingga sedih menjadi beragam ekspresi yang terlontarkan ketika kata - kata itu (kesan) di pertanyakan.  Awal sebelum mengikuti kontes blog ini, hanya keraguan - raguan yang menggeruak dari alam bawah sadarku saat itu, pilihan apakah akan mengikutinya atau tidak?  Tetapi hati meneriakkan lain, akhirnya aku mengikuti kontes blog yang diadakan IMM FP UMY ini.
       Pesimis menjadi kata yang terkonversikan ke dalam pikiranku, "yang ikut pasti banyak, pada jago - jago semua, liat deh ntar pasti hasil tulisan yang lain bikin pujian dari bibir ini terlontar untuk mereka", terlebih waktu kontes yang diberikan selama lima hari dengan satu postingan setiap harinya menjadikan diri ini serasa terbebani lantaran deadline laporan yang harus segera selesai, tugas - tugas yang banyak menanti hingga bertepatan dengan waktu UAS  menjadi dasar mengapa aku tidak berharap terlalu banyak akan hasil yang di dapat nanti dan kata optimis itu dengan setianya selalu meriakkan semangat agar aku terus maju dan membuat karya yang dapat di jadikan referensi serta bermanfaat untuk pembacanya.
Dari tema - tema yang diberikan seakan - akan membuka mata cakrawala bahwa otak ini harus selalu berpikir, berpikir secara luas akan hal - hal apa yang terjadi di luar pengetahuan ku, semakin memaksa ku untuk mencari pemikiran kata yang sesuai dengan tema yang di berikan seperti contoh tema di hari ke 2 yang membahas mengenai penerapan teknologi untuk pertanian berkelanjutan.  Hal pertama yang terpikirkan olehku "wah, sepertinya temanya lumayan untuk dibahas walaupun mungkin ga bisa bicarain secara luas dan spesifik mengenai teknologi apa saja yang diterapkan" hingga akhirnya tulisan itu pun selesai di buat walau sedikit di ikuti rasa tidak percaya bahwa ternyata aku bisa, tapi pada akhirnya tulisan itu pun selesai dan aku bisa, aku mampu sekalipun itu tidak lebih baik dari tulisan peserta lainnya.
Ketika tahu bahwa ini hari terakhir posting, secara naluriah rasa senang berkecamuk di hatiku, senang kontes blog ini segera berakhir, walaupun pada saat pengumuman pemenang namaku tidak termasuk dalam daftar.   Kesan yang tertangkap di memori penyimpan ku pun semakin beragam mulai dari rasa senang itu sendiri bahwa aku juga mampu membuat tulisan yang dapat di perhitungkan secara alfabetik maupun akademik, senang dengan bertambahnya pengalamanku sebagai modal masa depan kelak, senang bisa melihat hasil karya orang lain yang " wah ! " dan dapat mengetahui gaya bahasanya, senang karena secara tidak langsung aku belajar cara memanage waktu yang baik dari padatnya rutinitas, semua kesan yang di dapat terus menari indahnya di pikiranku dan semakin menambah daftar cerita di dalam hidup yang terus ingin ku buat dan ku tambah hingga memori itu rusak dan tidak bisa menyimpan lagi.
       Ada banyak hal yang bisa di dapat dari kontes blog ini, seperti yang disebutkan pada kalimat diatas bahwa, pengetahuan yang semakin bertambah membuka tabir cakrawala kita sebagai mahasiswa, hal - hal positif yang tak terbantahkan lagi hingga pengalaman yang menjadi modal kita sebagai mahasiswa untuk kelak berkecimpung di dunia bisinis, usaha maupun dunia lainnya yang akan menjadi jalan pilihan di hidup kita.  Tidak ada alasan yang lebih baik lagi jika kontes blog semacam ini terus diadakan demi terciptanya daya saing yang sehat dan kompetitif antar mahasiswa dan jika saya boleh memberikan saran dan sedikit masukan, ada baiknya jika kontes ini tetap di laksanakan untuk kedepannya, tetapi dalam konsep yang berbeda seperti kontes pembuatan poster dengan tema yang menyangkut pertanian atau global warming tanpa melepaskan unsur blog hasil karya tersebut kemudian di posting ke blog., jadi tetaplah jaya IMM FP UMY, majulah bersama Pertanian UMY membangun bangsa yang berkredibilitas tinggi.



Terima kasih atas pengalamannya yang telah saya dapatkan
Terima kasih atas diadakannya lomba blog ini
Terima kasih. .. ..   ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

dody wijaya putra maju dan hancurkan warna gelap di depan shinjita sono saki e to

HTML lessons

enter your comment here :)