welcome to my site ^_^

dodoy

nice ^^

nice ^^
this my blog: Dody Wijaya Putra

HTML lessons

page 87-89 of 190

Jumat, 06 Januari 2012

Tanjung Juby tanggal  ...

"Bernis, sahabatku, ini hari pengiriman surat.  Pesawat telah meninggalkan Cisneros.  Dia segera akan singgah di sini dan membawakan beberapa teguran lunak ini untukmu.  Aku sudah banyak memikirkan surat - suratmu dan sang putri tawanan kita.  Dan kemarin, sambil berjalan - jalan di pantai, yang begitu kosong, begitu telanjang, terus menerus dibasuh ombak, aku berpikir bahwa kita begitu mirip dia. 
Aku tidak tahu apakah kita benar - benar ada.  Kau telah melihat, pada senja - senja tertentu , pada saat - saat matahari terbenam yang tragis, seluruh benteng Spayol di pantai yang bercahaya, menjadi suram.  Tetapi pantulan warna biru yang misterius itu tidak tersusun dari unsur yang sama dengan benteng itu.  Dan itulah kerajaanmu.  Tidak teramat nyata, tidak teramat pasti, .. ... Tetapi biarkan Genevieve hidup.
    Ya, aku tahu, dalam kekacauannya sekarang ...  Peristiwa - peristiwa luar biasa jarang ada dalam hidup kita.  Begitu sedikit persahabatan, kasih sayang, cinta yang harus diselesaikan.  Apapun yang kau katakan mengenai Herlin,Seorang pria tidak banyak masuk hitungan.  Kurasa ..., hidup ini bertumpu pada hal lain.
   Kebiasaan - kebiasaan, peraturan - peraturan, hukum - hukum, semua yang tidak kau rasakan kegunaannya, semua yang telah kau hindari ...  Hal itulah yang telah memberinya sebuah bingkai.  Untuk tetap ada, kita membutuhkan kenyataan - kenyataan yang mempunyai keberlangsungan di sekeliling kita.  Meski dianggap tak masuk akal atau tak adil, semua itu hanyalah suatu bahasa.  Dan Genevieve, jika dia kau bawa pergi, akan kehilangan dirinya.
   Lagipula, apakah dia tahu apa yang dia butuhkan? Bahkan kebiasaannya untuk selalu beruntung itu tidak diketahuinya? Uang menyebabkan orang bisa menguasai benda -benda, kekacauan luar -padahal ada di dalam- tetapi keberuntungan adalah yang menyebabkan semua hal berlangsung.  Dia adalah sungai tak terlihat, di bawah tanah, yang memberi makan dinding - dinding sebuah rumaha, kenangan - kenangan selama seabad: jiwanya.  Dan kau akan menjadikan hidupnya kosong seperti orang mengosongkan sebuah apartemen dari seribu benda yang tak terlihat lagi tetapi yang membentuknya.
   Tetapi, aku membayangkan bahwa bagimu, mencintai adalah melahirkan.  Kau mengira akan membawa seorang Genevieve baru. Cinta bagimu adalah warna matanya yang kadang - kadang kau lihat padanya, yang akan mudah mengisinya bagai sebuah lampu.  Dan memang benar bahwa pada saat - saat tertentu, kata - kata sederhana tampak dari begitu penuh kekuatan sehingga mudah mengembangkan cinta .. ...

    Hidup tentu adalah soal lain




note: dikutip sepenuhnya dari novel agung dunia karya Antoine de Saint Exupery - Courrier Sud (Pesawat Pos Selatan)




0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

dody wijaya putra maju dan hancurkan warna gelap di depan shinjita sono saki e to

HTML lessons

enter your comment here :)